loading...

4 Cara Kiper Menjaga Gawang yang Tepat

Coba Jelaskan Apa tugas dari Kiper? Saya rasa hampir semua pembaca artikel ini mengetahui tugas dari seorang kiper. Yap, betul sekali seorang kiper ditugaskan untuk menjaga gawang agar tetap perawan alias tidak kebobolan. Kalo diibaratkan mirip sama penulis yang tugas nya menjaga kamu, Iya kamu (Cewek Only, Admin Normal bukan Maho) Hehe.

Kiper adalah Pemain Spesial, Mengapa demikian? Jika Pemain lainnya menggunakan tangan atau menyentuh bola, pasti akan dianggap pelanggaran atau bisa-bisa diberi kartu merah dan harus meninggalkan lapangan. Berbeda dengan kiper, Kiper boleh memegang bola, Mau itu dipegang, dipeluk atau dilemparkan dengan syarat Kiper hanya boleh memegang bola ketika berada di kotak penalti.

 Saya rasa hampir semua pembaca artikel ini mengetahui tugas dari seorang kiper 4 Cara Kiper Menjaga Gawang yang Tepat
cara kiper melindungi gawang


Cara Kiper melindungi gawang pun bermacam-macam ada yang menangkap dengan tenang, Jatuh bangun dan juga beberapa cara lainnya. akan tetapi tidak semua cara penyelamatan kiper berdampak positif, Ada juga dampak negatifnya. Apa Dampak Positifnya? Apa dampak Negatifnya? Biar enggak Penasaran, Langsung aja yuk disimak kelanjutannya.

4 Cara Kiper Melindungi Gawang dari Kemasukan Gol

1. Menepis
 Saya rasa hampir semua pembaca artikel ini mengetahui tugas dari seorang kiper 4 Cara Kiper Menjaga Gawang yang Tepat
kiper menepis bola
Cara kiper menyelamatkan gawang yang pertama adalah menepis. Tujuan menepis adalah membelokan arah bola agar tidak masuk ke gawang, biasanya Kiper memilih menepis saat mendapatkan shoot keras yang susah banget ditangkap. Kelemahan Menepis bola adalah Bila bola yang ditepis dapat dijangkau lawan, alhasil lawan pun dapat memasukan bola dengan mudah ke gawang.

2. Menggunakan Kaki

Cara ini sering kali dilakukan oleh kiper apabila gawanya mendapat ancaman secara tiba-tiba. Kaki bisa menjangkau bola dengan cepat, apalagi bola datang secara mendadak. Cara ini juga memiliki kelemahan, Kelemahannya adalah apabila bola pantulannya dikuasai lawan, akan sulit sekali rasanya untuk menyelamatkan gawang karena Kiper terjatuh ketika menepis bola menggunakan kaki sedangkan bolanya sudah dikaki lawan.
kiper menggunakan kaki untuk menyelamatkan gawang dari gol
Baca Juga:
Kenalin Giulia Sala! Pelatih Sepakbola Tercantik Saat ini 
3. Meninju Bola

 Saya rasa hampir semua pembaca artikel ini mengetahui tugas dari seorang kiper 4 Cara Kiper Menjaga Gawang yang Tepat
kiper meninju bola
Yang ketiga meninju Bola, Penyelamatan ini sering kali dilakukan pada kiper sepakbola. Caranya ketika ada bola lampung memasuki kotak penalti, Sang kiper keluar dari sarangnya lalu meninju bola agar keluar dari kotak penalti. Hal ini perlu latihan yang cukup agar tidak terjadi cidera pada jari atau kepalan tangan. Kelemahan cara ini, sulit untuk memblok tendangan kencang yang diarahkan ke tiang jauh.
Baca Juga :  


4. Menggunakan Badan

Cara Yang terakhir ini paling berbahaya dibandingkan cara kiper menyelamatkan gawang lainnya. Biasanya cara ini dilakukan ketika kiper berhadapan one to one dengan lawan. Menyelamatkan gawang Dengan menggunakan tubuh memang dapat menutup ruang tembak secara maksimal. Namun posisi ini menyulitkan kiper untuk bangun kembali apabila terjadi rebound. Bahaya dari menyelamatkan gawang menggunakan badan adalah besarnya potensi benturan yang dapat mencederai sang kiper.

Itu saja cara kiper menyelamatkan gawang yang saya bahas kali ini. Kamu Kiper? Gimana sih cara kamu melindungi gawang? Tulis dikolom komentar ya, jangan lupa untuk membaca artikel mengenai sepakbola dan futsal lainnya.


Sumber https://adyarazan.blogspot.com/

0 Response to "4 Cara Kiper Menjaga Gawang yang Tepat"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

Cpx24.com CPM Program
close