loading...

4 Tips Menjadi Anchor Futsal yang Tangguh!

Salah satu posisi dalam olahraga futsal yng paling penting adalah anchor. Yap, anchor bertugas sebagai pemotong serangan lawan, tak hanya sebagai pemotong serangan kawan, achor juga bisa sebagai pemain pertama yang memulai serangan balasan. Itulah tugas dan peranan seorang anchor dalam permainan futsal. 
tips menjadi anchor futsal yang tangguh


Kalau di Tim nasional futsal indonesia ada nama Jaelani landjanibi yang merupakan salah satu anchor terbaik di Indonesia. Berhubung seorang anchor bertugas sebagai pemutus dan pemulai serangan, seorang anchor harus memiliki stamina yang kuat, tak hanya itu seorang anchor juga harus memiliki daya jelajah yang luas. Buat kalian yang ingin menjadi anchor hebat, berikut ini adalan beberapa syarat-syarat untuk menjadi anchor futsal yang bagus. Nah untuk selengkapnya disimak yuk.

Tips Menjadi Anchor Futsal yang Tangguh dan Hebat!

1. Perkuat Defence

Seperti yang diketahui Anchor merupakan pemain belakang, jadi skill bertahan seorang anchor benar-benar diperlukan. Jadi buat kalian yang berposisi sebagai anchor sangat disarankan untuk terus berlatih kemampuan bertahan. Ada beberapa cara bertahan yang harus dilakukan seorang anchor seperti pressing dan man to man marking.

2. Tenang Ketika Mengontrol Bola

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, menjadi anchor terkadang juga harus membantu lini penyerangan. Anchor dituntut menjadi seorang playmaker ketika proses penyerangan. Ketenangan saat mengontrol bola jelas-jelas dibutuhkan mengingat rawan sekali gol tercipta melalui proses serangan balik lawan akibat seorang anchor salah mengontrol atau passing bola.

3. Passing dan Shooting Akurat

Rasanya bukan cuma anchor yang wajib memiliki skill passing dan shooting akurat mengingat shooting dan passing merupakan dasar dari permainan dasar seorang pemain futsal. Seorang anchor harus menjadi penyuplai bola ke lini depan jadi passing-passing akurat sangat dibutuhkan. Selain passing seorang anchor terkadang harus melakukan shooting keras dan akurat dari jarak jauh untuk memecah kebuntuan.

4. Pandai Membaca Pergerakan Lawan

Pada dasarnya anchor adalah bek jadi tugas utamanya adalah menjegal lawan yang hendak menyerang. Mengingat tempo permainan futsal tergolong cepat, sering terjadi pula pergerakan cepat lawan yang bisa mengelabui seorang anchor, maka dari itu serang anchor harus pandai membaca pergerakan lawan. Cara berlatih membaca pergerakan lawan tergolong mudah, kamu tinggal menonton video-video atau menonton pertandingan secara langsung. 

Mungkin itu saja beberapa tips menjadi anchor futsal hebat dari penulis. Kalau kalian mempunyai tips-tips lain silahkan tambahkan di kolom komentar. Jangan lupa bookmark blog ini untuk mendapatkan artikel mengenai futsal yang tak kalah menarik lainnya. Sekian info mengenai anchor futsal dan terima kasih jangan lupa share tips ini ke teman kalian.

Sumber https://adyarazan.blogspot.com/

0 Response to "4 Tips Menjadi Anchor Futsal yang Tangguh!"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

Cpx24.com CPM Program
close