Alasan Kenapa Siaran Sepak Bola Diacak ? Temukan Jawabannya Disini

Sepakbola, olahraga ini memang punya penggemar fanatik di seluruh Dunia termasuk Indonesia. Olahraga gocek-menggocek ini memang sangat menarik untuk dimainkan dan juga ditonton. Biasanya siaran sepakbola disiarkan oleh stasiun televisi, akan tetapi tidak semua siaran sepakbola bisa disaksikan apalagi anda menggunakan parabola. 

Menjengkelkan sekali memang ketika siap-siap menonton sepakbola, sudah menyiapkan camilan tak lupa dengan minumannya, sudah pake jersey kebangaan ketika pemain memasuki lapangan eh tiba-tiba layar tv menjadi hitam polos dengan tulisan "Diacak" pada bagian tengahnya.

alasan siaran bola diacak

Di Indonesia siaran sepakbola memang bisa ditonton seluruh masyarakat, dengan catatan hanya masyarakat yang menggunakan antena konvensional atau antena UHF. Jika anda bertempat tinggal di pedesaan yang susahnya minta ampun untuk mencari sinyal TV dan mengandalkan parabola untuk menonton TV, dijamin anda tidak bisa menonton siaran sepakbola secara gratis

Umumnya siaran sepakbola bergensi seperti liga Inggris, Spanyol, Jerman, Perancis dan Liga Champions Eropa yang diacak atau disensor. Kini liga Indonesia dan piala presiden pun juga ikut-ikutan diacak. Untuk menonton siaran sepakbola tersebut kamu harus menggunakan antena UHF yang terkadang gambarnya bercampur semut atau kurang jelas, jika ingin menonton siaran sepakbola berkualitas HD, kamu harus berlangganan Pay TV. Sebenarnya kenapa sih siaran sepakbola diacak? Berikut adalah alasan kenapa siaran sepak bola diacak:

1. Hak siar mahal

Siaran sepakbola yang disiarkan TV tidak langsung disiarkan secara gratis bro. Pihak TV harus membeli hak siar dari penyelenggara pertandingan atau kompetisi untuk menyiarkan pertandingan tersebut. Untuk membeli hak siar tersebut, stasiun televisi harus merogoh kocek yang lumayan, apalagi hak siar liga-liga bergensi dunia. Tentu stasiun televisi membutuhkan profit dari penyiaran tersebut, caranya mereka akan bekerja sama dengan Pay TV.

2. Pay TV

Sebagian besar penyiar siaran sepakbola adalah pay TV, tentu anda perlu merogoh kocek untuk menonton siaran bola tersebut. Di Indonesia ada banyak sekali Pay TV yang menyiarkan atau memiliki channel khusus sepakbola, contohnya: K-vision, MNC Group dan Indovision. Pay TV tersebut menembus hak siar dari penyelenggara kompetisi, lalu pihak Pay TV menjualnya kembali ke masyarakat pelanggan Pay TV, simpelnya it's all about bisnis bro.

Baca Juga:


Nah itulah penyebab kenapa siaran sepakbola diacak, solusi terbaik untuk menonton siaran sepakbola secara lancar atau bebas acakan adalah dengan berlangganan Pay TV atau melakukan streaming di internet. Sekian, bahasan kami hari ini, jangan lupa untuk share agar teman-teman kamu tidak penasaran kenapa kok siaran sepakbola disensor. Ingin menambahkan? Tulis dikolom komentar ya.

Sumber https://adyarazan.blogspot.com/

0 Response to "Alasan Kenapa Siaran Sepak Bola Diacak ? Temukan Jawabannya Disini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

close