Hasil Pertandingan Liga Inggris : Leicester City Tahan Imbang Manchester United Skor Akhir 2-2 - Sport Football
Hasil Pertandingan Liga Inggris : Leicester City Tahan Imbang Manchester United Skor Akhir 2-2

Hasil Pertandingan Liga Inggris : Leicester City Tahan Imbang Manchester United Skor Akhir 2-2

Share This

Manchester United hampir saja mendapatkan kemenangan dalam kunjungannya ke markas Leicester City dalam lanjutan Premier League pekan ke-19, Minggu (24/12). Namun kemenangan yang sudah berada di depan mata harus hilang setelah Harry Maguire mencetak gol di menit-menit akhir.

Bermain di King Power Stadium, MU sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Jamie Vardy. Juan Mata kemudian membalas dengan dua gol. Gol pertama terjadi pada menit 40 dan gol kedua pada menit 60.

Hingga waktu normal habis, MU masih unggul 2-1. Kemudian di menit 94, Leicester menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Bermain sebagai tim tamu, pasukan Jose Mourinho telah memberikan tekanan pada tuan rumah sejak menit awal. Di menit-menit awal, MU sudah hampir mencetak gol lewat peluang yang didapatkan di antaranya melalui tembakan yang dilakukan Jesse Lingard.

Ketika tengah asyik menyerang, MU malah dikejutkan dengan serangan balik yang dilakukan pasukan The Foxes. Tuan rumah lantas mencetak gol pada menit 27. Mula-mula Riyad Mahrez mendapat bola lambung dari tengah lapangan. Selanjutnya, ia menyodorkan bola di dalam kotak penalti dan Vardy menyambarnya sehingga berbuah gol.

Tertinggal satu gol membuat MU semakin kencang melancarkan serangan. MU akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 40 lewat sepakan Mata. Pemain asal Spanyol  mencetak gol setelah mendapat umpan tarik dari sisi kiri lapangan.

Di babak kedua, Leicester hampir saja kembali unggul atas MU. Tapi untungnya, Victor Lindelof bisa meredam ancaman yang dilakukan Christian Funchs.

Di menit 60, MU akhirnya bisa membalik keadaan. Mata kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas. Mata melepas tembakan indah yang melengkung dalam tendangan bebas di depan kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-2.

Setelah terjadi gol kedua, MU punya peluang emas untuk menentukan kemenangan setelah Paul Pogba memberikan umpan pada Marcus Rashford. Namun ketika dalam posisi satu lawan satu dengan kiper, Rashford terlambat melakukan eksekusi sehingga pergerakannya mampu dibaca.

Terdapat tambahan waktu setelah waktu normal habis. Kemenangan MU yang sudah berada di depan kemudian mata buyar setelah Maguire mencetak gol. Di menit paling akhir, pemain belakang Leicester tersebut menyambar bola setelah mendapat umpan lambung dari Marc Albrighton yang menggetarkan jaring gawang David de Gea. Maka pertandingan ini pun berakhir imbang dengan skor 2-2.

Susunan Pemain
LEICESTER (4-2-3-1): Schmeichel; Simpson (Amartey 57), Morgan, Maguire, Fuchs; Ndidi, Iborra (Okazaki 67); Mahrez, Gray (Chilwell 80), Albrighton; Vardy.
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): De Gea; Jones, Lindelof, Smalling, Young; Pogba, Matic; Lingard (Herrera 76), Mata (Mkhitaryan (83), Martial (Rashford 71); Lukaku. 

No comments:

Post a Comment

Pages