Pepatah Lucu Sindiran Pemain Timnas Ke PSSI yang Melarang Pemain Merumput di Luar Negeri


Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, belum lama ini mengeluarkan pernyataan yang kontroversial dengan mengatakan bahwa pemain yang bermain di luar negeri tidak punya jiwa nasionalisme. Hal itu kemudian menyulut komentar dari berbagai kalangan termasuk pemain sepakbola di tanah air.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa Edy Rahmayadi jengah dengan kepindahan sejumlah pemain Indonesia ke luar negeri. Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn adalah dua pemain Timnas Indonesia yang baru saja bergabung dengan klub Malaysia, Selangor FA. Sementara itu, Ryuji Utomo pindah ke klub Thailand.

PSSI mengkhawatirkan pemain yang bermain di luar negeri tak bisa memenuhi panggilan ketika mendapat panggilan dari Timnas. Sementara itu Indonesia sedang gencar melakukan persiapan menyongsong kompetisi di Asian Games tahun depan. Jika persiapan yang dilakukan PSSI bukan agenda FIFA, maka PSSI tak bisa memaksa pemain Indonesia pulang ke tanah air dari luar negeri.

Lebih lanjut lagi, dalam sebuah pernyataannya bahwa PSSI tak segan mencoret nama pemain yang bermain di luar negeri. Sebab jika pemain mendapat panggilan dari Timnas dan tidak mau memenuhi, maka ia dikatakan sebagai pengkhianat bangsa.

Pernyataan tersebut akhirnya mengundang berbagai komentar miring pada Ketua PSSI. Pemain Timnas Indonesia yang bermain di Persija Jakarta, Ramdhani Lestaluhu, ternyata juga menyoroti pernyataan Ketum PSSI. Ia tak mau menyampaikan pendapatnya secara frontal. Ia memilih menggunakan pepatah terkait kebijakan dari PSSI tersebut.

“Pepatah untuk Pemain bola Indonesia: janganlah menuntut ilmu walau sampai ke negeri Cina, karena baru nyampe negeri jiran udah disuruh balik lagi,” demikian kata Ramdhani di Instastory.

0 Response to "Pepatah Lucu Sindiran Pemain Timnas Ke PSSI yang Melarang Pemain Merumput di Luar Negeri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel