Spanyol Terancam Dicoret dari Piala Dunia 2018


Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang tengah tersandung kasus, Angel Maria Villar, memperingatkan bahwa intervensi pemerintah setempat bisa membuat tim nasional dicoret dari Piala Dunia 2018.

Villar dicopot dari jabatannya Juli silam dan kini tengah menanti proses banding usai dituding melakukan penggelapan dana dan pemalsuan dokumen.

FIFA belum lama ini mengkonfirmasi bahwa mereka sudah mengirimkan surat pada RFEF, menyatakan kekhawatiran soal independensi federasi setempat dan mengingatkan pada pihak Spanyol untuk memastikan urusan ini diatasi 'tanpa ada campur tangan pihak ketiga'.

Villar percaya bahwa campur tangan pemerintah dalam kasusnya bisa mengancam partisipasi Spanyol di turnamen yang akan digelar di Rusia tahun depan.

"Satu-satunya yang akan bertanggung jawab atas absennya tim nasional di Piala Dunia adalah pemerintahan yang ada sekarang," tutur Villar menurut FFT.

"Tidak ada yang menginginkan ini, apalagi saya, namun ada tim nasional lain seperti Italia yang absen di Piala Dunia dan akan dengan senang hati menggantikan tempat siapapun."

Namun demikian, komentar itu dibantah oleh presiden La Liga, Javier Tebas, yang mengatakan: "Villar bagian dari rezim lama FIFA dan mereka terus bersikap seperti itu selama 70 tahun, menyebar ancaman dan ketakutan. Itu takkan terjadi, karena FIFA sudah memasuki era baru sekarang."

Sementara sekretaris olahraga Jose Ramon Lete, menambahkan: "Pertama, Spanyol mendapatkan hak bermain di Piala Dunia dengan cara yang brilian dan itu sama sekali tak bisa diganggu gugat. Saya yakin tempat Spanyol sama sekali tidak terancam.

0 Response to "Spanyol Terancam Dicoret dari Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel