Hasil Pertandingan : Juventus Susah Payah Taklukan Cagliari 1-0


Juventus sukses meraih kemenangan penting dalam perjalanan mereka ke markas Cagliari. Tandang ke Sardegna Arena, Minggu (7/1) dini hari, Bianconeri menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Federico Bernardeschi di babak kedua.

Juventus membutuhkan kemenangan saat tandang ke Sardegna Arena demi tetap menjaga jarak dengan Napoli yang berada di puncak klasemen sementara. Hanya kemenangan yang akan menjaga mereka tetap berselisih satu poin.

Namun perjuangan Juventus untuk mendapatkan tiga poin tak mudah. Tuan rumah Cagliari benar-benar memberikan perlawanan yang sengit kepada sang juara bertahan. Bahkan di babak pertama, Bianconeri harus rela bermain imbang tanpa gol.

Pada pertandingan tersebut, Pelatih Massimiliano Allegri kembali memainkan formasi dengan mengandalkan tiga pemain depan. Gonzalo Higuain bermain sebagai penyerang tengah dan didukung oleh Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi. Pertandingan ini sendiri berjalan sengit sejak menit pertama di mana kedua tim sama-sama memiliki peluang di 10 menit awal pertandingan.

Meskipun Cagliari lebih sering berada di bawah tekanan Juventus, namun pada menit ke-26 tuan rumah memiliki peluang emas untuk unggul. Namun sayang, peluang emas itu gagal berbuah gol setelah sundulan dari Leonardo Pavoletti mampu diantisipasi dengan gemilang oleh kiper Wojciech Szczesny. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

DI awal babak kedua, Cagliari langsung mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Baru dua menit berjalan, tuan rumah memiliki kans lewat sundulan Pavoletti. Namun kali ini upayanya itu masih meleset dari sasaran.

Lima menit babak pertama berjalan, Juventus harus kehilangan Paulo Dybala yang mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan permainan. Allegri pun kemudian menarik keluar Dybala dan menggantikannya dengan Douglas Costa.

Pada menit ke-55, Costa mendapatkan peluang emas untuk membawa Juventus unggul lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun tembakan dari winger Brasil tersebut melenceng dari sasaran.

Demi mengejar kemenangan, Juventus mencoba bermain lebih menyerang dengan memasukkan Mario Mandzukic untuk menggantikan Sami Khedira pada menit ke-60. Juventus pun semakin sering meneror pertahanan Cagliari, meskipun masih sering terhalang pertahanan rapat tuan rumah.

Gol-gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit ke-74. Adalah Federico Bernardeschi yang akhirnya sukses memecahkan kebuntuan Juventus setelah sontekannya memanfaatkan umpan datar dari Douglas Costa tak mampu dihalau oleh kiper tuan rumah, Rafael.

Setelah tertinggal satu gol, para pemain Cagliari seperti tersentak dan meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun beberapa upaya mereka masih mampu dihalau dengan baik oleh barisan pertahanan Bianconeri.

Pada menit ke-77, para pemain Cagliari melakukan protes kepada wasit karena menilai seharusnya mendapatkan penalti usai Bernardeschi tampak melakukan handball di dalam kotak penalti. Namun wasit tak menilainya sebagai handball dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Di sisa waktu pertandingan, Cagliari semakin sering merangsek ke pertahanan Juventus dengan memanfaatkan bola-bola direct kepada Pavoletti dan Diego Farias. Namun barisan pertahanan Juventus masih terlalu kokoh untuk ditembus dan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini pun disambut sukacita oleh Juventus karena itu membuat mereka meraih 50 poin dan tetap menjaga jarak dengan Napoli tetap satu poin di klasemen sementara Serie A. Sementara bagi Cagliari, kekalahan ini membuat mereka tetap berada di posisi ke-16 klasemen dengan raihan 20 poin dari 20 pertandingan.

Susunan Pemain

Cagliari: Rafael; Romagna, Ceppitelli, Pisacane; Faragò, Ionita, Cigarini, Barella, Padoin; Farias, Pavoletti.

Juventus: Szczesny; Barzagli, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Higuain, Dybala.

0 Response to "Hasil Pertandingan : Juventus Susah Payah Taklukan Cagliari 1-0"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel