8 Rekor Yang Masih Bisa Dikejar Manchester City Musim Ini

Manchester City telah dipastikan menjadi juara Premier League musim ini. The Citizens sudah mengantongi tiga rekor Liga Inggris di saku mereka, dan itu masih bisa bertambah.

Ini telah menjadi musim yang mengesankan dan layak untuk dikenang bagi Manchester City dan suporter setiap mereka.


Tim asuhan Josep Guardiola telah berhasil masuk ke dalam buku rekor dengan memastikan gelar Premier League dengan lima pertandingan tersisa (masuk dalam rekor mengunci gelar tercepat), memenangkan 18 pertandingan liga beruntun (kemenangan beruntun terbanyak) dan meraih tiga poin dari setiap laga tandang sebelum imbang melawan Crystal Palace pada malam Tahun Baru (11 kemenangan tandang berturut-turut, 21 Mei hingga 31 Desember 2017).

Dan hanya karena sang juara sudah dikonfirmasi bukan berarti musim Premier League sudah berakhir. City masih harus menyelesaikan pertandingan melawan Swansea (h), West Ham (a), Huddersfield (h), Brighton (h) dan Southampton (a).



Setidaknya ada delapan rekor Premier League yang the Citizens dapat patahkan atau samai jika semuanya berjalan dengan cara mereka dalam lima pertandingan tersisa.

Perbedaan Gol Terbaik

Tim Chelsea ketika juara para musim 2009-2010 saat ini menjadi pemegang rekor perbedaan gol memasukkan-kemasukan terbaik dengan 71 gol, tapi City benar-benar tak jauh di belakang rekor itu. Kevin De Bruyne dkk saat ini memiliki perbedaan gol 68, di mana mereka harus mencetak empat gol lebih banyak daripada jumlah kebobolan untuk memecahkan rekor itu.

Tim Paling Banyak Cetak Gol

Sama seperti rekor perbedaan gol terbaik, rekor ini saat ini juga masih dipegang Chelsea 2009-2010 yang saat itu dilatih Ancelotti, di mana mereka mencetak 103 gol, termasuk menang telak 8-0 atas Wigan di partai terakhir. Manchester City saat ini sudah mencetak93 gol, di mana mereka perlu mencetak 10 gol untuk menyamainya dan 11 gol untuk mematahkan rekor itu. Musim ini, City memiliki rata-rata mencetak gol setiap pertandingan sebesar 2,8 gol.

Poin Terbanyak

Tim Chelsea asuhan Jose Mourinho pada musim 2004-2005 mengemas 95 poin untuk juara, jumlah poin yang belum pernah tim sebelumnya atau setelahnya lakukan. City saat ini mengoleksi 87 poin, jadi mereka bisa memecahkan rekor itu dengan tambahan 9 poin dari kemungkinan 15 poin maksimal yang bisa mereka dapatkan di 5 laga tersisa.

Kemenangan Terbanyak

Chelsea musim lalu memecahkan rekor sebagai tim dengan catatan kemenangan terbanyak, 30 kemenangan saat juara Premier League. Manchester City saat ini memiliki catatan 28 kemenangan, artinya mereka setidaknya hanya butuh dua kemenangan untuk menyamainya atau memenangkan tiga pertandingan lebih untuk mencuri rekor itu.

Perbedaan Poin Terbesar

Pada musim 1999-2000, Manchester United juara dengan finis 18 poin di atas posisi kedua, Arsenal. Jarak poin terbesar yang pernah diraih sebuah tim dalam sejarah Premier League. City saat ini unggul 16 poin dari United dan 17 poin dari Liverpool, yang berarti mereka perlu meraih tiga poin lebih banyak dari United dan dua lebih banyak dari Liverpool di lima pertandingan tersisa mereka musim ini untuk memecahkan rekor itu.

Tim Paling Sedikit Meraih Seri

Chelsea musim 1997-1998 dan musim 2016-2017 menjalani 38 pertandingan dengan hanya meraih tiga kali hasil seri, meraih 63 poin dan 93 poin pada akhirnya. City saat ini memiliki catatan yang sama setelah tiga kali imbang melawan Everton, Crystal Palace dan Burnley, jadi di lima pertandingan tersisa, mereka tak boleh kembali meraih seri bila ingin tetap ada dalam buku rekor untuk kategori ini.

Kemenangan Tandang Terbanyak

Lagi-lagi Chelsea yang memegang rekor, dengan meraih 15 kemenangan dalam 19 pertandingan tandang saat musim 2004-2005. City telah memenangkan 14 dari 17 laga tandang musim ini, dengan dua laga tandang masih mereka miliki melawan West Ham dan Southampton. Satu kemenangan away akan menyamai rekor tersebut dan dua kemenangan akan memecahkannya.

Gol Tandang Terbanyak

Tim Liverpool yang diasuh Brendan Rodgers pada musim 2013-2014 mampu mencetak 48 gol tandang. Manchester City saat ini telah mencetak 40 gol tandang, jadi akan butuh setidaknya delapan gol di dua laga tandang tersisa musim ini untuk menyamainya, dan sembilan gol untuk memecahkan rekor tersebut.

0 Response to "8 Rekor Yang Masih Bisa Dikejar Manchester City Musim Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

close