loading...

PSSI Kembali Tunjuk Indra Sjafri Tangani Timnas U-19


PSSI resmi memutuskan untuk kembali menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia. Pelatih berusia 55 tahun itu dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan, termasuk adaptasi.

Indra bukan sosok asing bagi timnas U-19, dimana sebelumnya dia pernah membawa pasukan Garuda Nusantara menjuarai Piala AFF U-19 edisi 2013. Selain itu, dia juga pernah melatih timnas U-19 pada ajang Piala AFC U-19 2014 dan Piala AFF U-19 2017.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, keputusan untuk kembali menunjuk Indra salah satunya karena melihat pertimbangan waktu. Yang dimana pada tahun ini, timnas U-19 bakal mengikuti dua event sekaligus yaitu Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19.

"Jadi adaptasinya lebih mudah dan tidak bermasalah. Dari beberapa pilihan, Indra yang kami pilih," ujar Joko, Rabu (25/4/2018).


"Coach Indra juga sebelumnya tidak dilepas. Dia untuk proyek jangka panjang timnas, yaitu Olimpiade 2024, dan sekarang beliau sedang mengejar lisensi Pro AFC," tambah pria yang akrab disapa Jokdri ini.

Sementara itu terkait target di Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19, Jokdri menegaskan tidak ada yang berubah. Oleh sebab itu, pria yang juga menjabat sebagai wakil Presiden AFF ini berharap Egy Maulana Vikri dkk bisa berbicara banyak di dua event tersebut.

"Kami ingin di Piala AFF menjadi yang terbaik, sementara di Piala AFC menjadi semifinalis agar mendapat tiket ke Piala Dunia U-20 2019," tutup mantan Direktur Utama Liga Indonesia ini.

0 Response to "PSSI Kembali Tunjuk Indra Sjafri Tangani Timnas U-19"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

Cpx24.com CPM Program
close